style2
Manager Mengajar Bersama PT.PLN (Persero) Area Madiun di Politeknik Negeri Madiun

Politeknik Negeri Madiun-, Bapak Priyo Wurianto manager PT. PLN (Persero) area Madiun menandatangani MOU sebagai bentuk kerjasama dengan Politeknik Negeri Madiun. Tema yang di angkat adalah “Peran Anak Bangsa Membangun Listrik Nusantara”. Seminar oleh PT. PLN (Persero) area Madiun, dilaksanakan di auditorium Politeknik Negeri Madiun, Kamis (12/05/16).S eminar kelistrikan dilakukan untuk menerapkan program Pemerintah “Manager Mengejar”, dengan tujuan mahasiswa/i prodi Teknik Listrik mengetahui masalah dan perkembangan kelistrikan di Indonesia.

SDM yang dimiliki Indonesia mempunyai peluang besar untuk membuat kelistrikan lebih maju seperti di Singapura dan Tokyo yang sudah menggunakan sistem Smart Grid. Dengan memanfaatkan SDA yang ada, di harapkan Indonesia bisa seperti Tokyo, Singapura dan negara maju lainnya. Generasi penerus mempunyai banyak peluang untuk memanfaatkan, meneliti dan berinovasi menciptkan energi listrik terbaru. Dengan harapan energi listrik terbaru dapat dinikmati seluruh daerah di Indonesia.

 

PT. PLN tidak bisa membuat teknologi yang terbuat dari nuklir, dengan alasan banyak masyarakat takut dan pemerintah pun turut diam. Padahal, di negara lain sudah banyak yang menggunakan tenaga nuklir. PT. PLN menerima pegawai baru dari berbagai bidang jurusan, dengan tujuan dapat bergabung dan memenuhi kinerja yang berkesinambungan. Bapak Priyo Wurianto  berharap lulusan D3 Politeknik Negeri Madiun dapat bergabung dan berkontribusi untuk mewujudkan membangun listrik 36.000 MW di Indonesia. Karena selama ini banyak lulusan terbaik yang lebih memilih untuk pergi ke luar negeri. (G-Plasma)