style2

Berita Lainnya

Mahasiswa Prodi Teknik Listrik JUARA 1 Lomba Menulis " Adhesti Karya Aliansi Pers Mahasiswa Politeknik Se-Indonesia (ANDHEKAR APMPI)"

Madiun, (26/03/2017). Mahasiswa Prodi Teknik Listrik kembali menorehkan prestasinya, kali ini melalui Lomba Menulis. Mahasiswa tersebut bernama Joko Arifin dari kelas Teknik Listrik semester 6A. Adhesti Karya Aliansi Pers Mahasiswa Politeknik Se-Indonesia (ANDHEKAR APMPI) merupakan sebuah Lomba Menulis Artikel Nasional tingkat Mahasiswa yang diikuti peserta dari kampus Politeknik se-Indonesia yang diadakan oleh APMPI. Dengan mengusung tema “Peran Mahasiswa Politeknik dalam Membangun Bangsa”, Joko Arifin menyabet gelar Juara 1.

            Pada Lomba Menulis Artikel tersebut Joko Arifin membuat karya dengan judul “Bijak Sebagai Pengguna”. Dia mengungkapkan bahwa masyarakat Indonesia di jaman sekarang mulai penggila media sosial khusunya dikalangan anak muda. Namun, kita sebagai pemuda generasi penerus bangsa harus bijak dalam menggunakan media sosial. Hal, ini karena media sosial tidak lepas dari dampak positif dan dampak negatif yang ditimbulkan. Generasi muda adalah penentu perjalanan bangsa di masa berikutnya. Harapan bangsa ada ditangan pemuda. Mahasiswa sebagai inti dari generasi muda, hendaknya kita bisa bijak dalam menggunakan media sosial. Masa depan bangsa Indonesia sangatlah ditentukan oleh para generasi muda bangsa ini. Diharapkan supaya anak muda jaman sekarang dapat lebih bijak dalam penggunaan media sosial. Terutama supaya dapat menghindari efek negatif yang ditimbulkan oleh media sosial. Selain itu, dia juga mengajak pemuda dan semua orang supaya bijak dalam menggunakan media sosial melalui gerakan 4M yaitu, Menjaga privasi dan keamanan akun pengguna media, Menghindari hoax, Menyebarkan informasi positif, dann Menggunakan media sosial seperlunya (ungkapnya).

            Selain memperoleh Juara 1 Lomba Menulis Artikel yang diselenggrakan oleh APMPI. Mahasiswa tersebut juga pernah memperoleh 4 gelar juara lomba menulis dari tahun-tahun sebelumnya diantara, yaitu :

  1. Lomba Menulis Essay Pekan Ilmiah kampus yang diadakan oleh internal kampus Politeknik Negeri Madiun mendapat Juara 1, pada tahun 2016.
  2. Lomba Menulis Essay tingkat Nasional yang diikuti peserta dari kampus Politeknik se-Indonesia yang diadakan oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik se-Indonesia (FKMPI) mendapat Juara 3, pada tahun 2016.
  3. Lomba Menulis Essay tingkat Nasional yang diikuti peserta dari kampus Politeknik se-Indonesia yang diadakan oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik se-Indonesia (FKMPI) mendapat Juara 2, pada tahun 2017.
  4. Lomba Menulis Essay Online Nasional yang diikuti peserta dari mahasiswa Diploma ataupun Sarjana se-Indonesia yang diadakan oleh Politeknik AKA Bogor mendapat Juara 1, pada tahun 2017.