style2
KULIAH TAMU SISTEM PENGOPERASIAN DAN PEMELIHARAAN INSTRUMEN KONTROL PLTU PACITAN


Mahasiswa sebagai salah satu stakeholder Perguruan Tinggi, selain wajib menempuh proses perkuliahan yang telah ditentukan, juga berhak untuk mendapatkan pengetahuan dari luar kampus. Bentuk kegiatan mahasiswa untuk memperoleh pengetahuan diluar kampus salah satunya kuliah tamu agar mahasiswa memiliki pengetahuan dan keilmuan yang lebih baik.

Setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan wawasan mahasiswa terhadap keilmuan semakin bertambah dan memberi imbas  pada sistem pengajaran di kampus sehingga dapat menjadi pemicu bagi mahasiswa maupun  perguruan tinggi untuk lebih mengembangkan ilmu yang didapat di kampus bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, yang pada akhirnya akan membawa pada  peningkatan kesejahteraan manusia.

 

Mengacu pada kurikulum Program Studi Teknik Listrik Sistem Pembelajaran yang dilakukan adalah 45% Teori dan 55% Praktek, Untuk merealisasikan pelaksanaan kurikulum tersebut perlu didukung Kegiatan Kuliah Tamu untukmenunjang kelancaran Kegiatan Belajar Mengajar.

Salah satu cara bentuk untuk  mengetahui pengetahuan yang lebih banyak tentang bidang industry  adalah dengan  melakukanKuliah Tamu dengan mengundangpemateri  kuliah tamu dari tenaga profesionalyang dipandang  memiliki  kepakaran pada bidang industri.

Pemateri berasal dari profesional baik dari kalangan  akademisi  maupun  kalangan  praktisi yang dipandang memiliki  pengalaman  luas di dunia praktik atau  lulusan  yang  telah sukses menjadi wirausaha atau memiliki prestasi di dunia kerja pada  perusahaan-perusahaan  yang bergerak dan berkaitan dengan bidang tersebut. Kuliah Tamu ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk menimba ilmu pengetahuan yang lebih  mendalam sesuai dengan keilmuan profesi yang ditekuni. Untuk Kuliah Tamu Prodi Teknik Listrik akan mengambil 2 orang narasumber yang merupakan kalangan profesional dari UBJ O&M PLTU PACITAN. Dimana pembicara mempunyai pengalaman di bidang kelistrikan industri dan Pembangkitan Listrik Tenaga Uap.