style2

Berita Lainnya

Kuliah Tamu Program Studi Teknik Listrik Bersama PT. Micronet Gigatech Indoglobal

  Madiun - Pada tanggal 20 Maret 2018 mahasiswa Program Studi Teknik Listrik mengadakan kegiatan Kuliah Tamu bersama PT. Micronet Gigatech Indoglobal. Bertempat di Auditorium Politeknik Negeri Madiun. Kuliah tamu dihadiri oleh mahasiswa Program Studi Teknik Listrik, beberapa dosen teknik listrik, dengan pembicara dari PT. Micronet Gigatech Indoglobal yaitu Ali Muntaha.,ST. dan Ferdiyadi.,S.Kom. Pada kesempatan ini mahasiswa di beri wawasan mengenai peralatan yang digunakan oleh PT. Micronet Gigatech Indoglobal untuk membuat sistem control dan monitoring terpusat beban lebih di (Area Pengaturan Beban) APB PLN.

                                                 

  Pada awal kegiatan tersebut resmi bibuka oleh Wakil Direktur II (Bidang Umum, Keuangan, dan Perencanaan). Dan dilanjutakan oleh pembicara untuk memperkenalkan PT. Micronet Gigatech Indoglobal adalah perusahaan yang bergerak di bidang IT. Dalam bidang tersebut mereka bekerjasama dengan PLN untuk membuat sebuah sistem control serta monitoring terpusat beban berlebih. Monitoring dan sistem control ini sangat penting untuk mempermudah PLN mengalihkan beban yang berlebih dan dibandingkan dengan sistem manual akan berbeda jauh dalam hal waktu pengambilan keputusan. Karena sistem yang mereka gunakan sudah otomatis. Untuk memonitoring beban lebih mereka menggunakan sensor yang kemudian di baca oleh sebuah alat untuk disekala kembali hingga muncl nilai yang sebenarnya. Hasil pembacaan akan dikonversi kemudian data yang sudah terkonversi dikirim ke pusat  supaya bisa langsung terbaca di kantor pusat guna melakukan tindakan selanjutnya.

                                           

  Mahasiswa Teknik Listrik sangat antusias dalam mengikuti kuliah tamu ini, banyak dari mereka yang pro-aktif. Dan untuk penutup acara kuliah tamu ini yakni dengan penyerahan vendel dan kenang-kenangan dari kedua belah pihak. Baik dari Politeknik Negeri Madiun yang diwakili oleh R. Jasa Kusumo Haryo selaku Koordinator Program Studi dan dari PT. Micronet Gigatech Indoglobal.