style2

Berita Lainnya

Dosen Teknik Listrik memperoleh Beasiswa Program Retooling Kompetensi Vokasi Dosen Pendidikan Tinggi Vokasi ke Canada.

          

Setelah melalui proses seleksi Nasional yang kompetitif di Ditjen Kelembagaan, Iptek, dan Pendidikan Tinggi, Kemenristekdikti, akhirnya salah satu dosen Prodi Teknik Listrik, yaitu Bapak  Nur Asyik H, S.T., M.Eng terpilih dan memperoleh beasiswa Program Retooling Kompetensi Vokasi Dosen Pendidikan Tinggi Vokasi ke Canada.

 

Kegiatan retooling dibidang Electrical Engineering Technology (EET) dilaksanakan mulai tanggal 20 Oktober 2017 s.d 26 Desember 2017 di Soutern Alberta Institute of Technology (SAIT) Calgary Canada yang beralamat di 1301-16 Avenue NW Calgary AB, T2M 0L4. SAIT merupakan salah satu Polytechnic terfavorit di Canada yang memiliki 8 Jurusan meliputi Jurusan Energi, Bisnis, Konstruksi, Kesehatan dan Public Safety, Tourism, Komunikasi & Informasi Teknologi, Automasi dan Manufaktur serta Transportasi.

 

Khusus kegiatan retooling EET dilaksanakan di MacPhail School of Energy. Jurusan ini menyediakan pelatihan praktis yang dipandu oleh instruktur (dosen) yang sudah berpengalaman bertahun-tahun di Industri. Perkuliahan dilaksanakan di laboratorium yang dipadukan dengan praktikum yang semua modulnya berasal dari dunia industri, sehingga memberikan keterampilan yang sesuai dengan yang di butuhkan di sektor energi listrik.

 

Program Beasiswa Retooling Kompetensi Vokasi Dosen Pendidikan Tinggi Vokasi adalah suatu program peningkatan kapasitas dan kapabilitas dosen perguruan tinggi vokasi  yang merupakan salah satu implementasi  dari program revitalisasi pendidikan tinggi vokasi pada Ditjen Kelembagaan, Iptek, dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Program ini merupakan kombinasi antara pelatihan kompetensi bersertifikasi dan magang di lembaga pendidikan atau mitra industri yang sesuai dengan kompetensi yang diikuti. Pengalaman yang diperoleh di mitra industri selama pelatihan diharapkan nantinya dapat memacu Politeknik Negeri Madiun untuk mendorong pengembangan pendidikan vokasi hingga ke tingkat magister dan doktor terapan. Selain itu Program Beasiswa Retooling Kompetensi Vokasi Dosen Pendidikan Tinggi Vokasi ini diharapkan dapat memberi kontribusi bagi peningkatan akreditasi institusi, serta akhirnya akan meningkatkan kemampuan lulusan perguruan tinggi untuk mampu bersaing secara global.